Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Sukses Gelar Seminar Legislatif

KAMPUS, SABDATA.ID – Seminar Legislatif yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi sukses menarik antusias mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Seminar Legislatif yang mengangkat tema "Mendorong Partisipasi Aktif Mahasiswa Dalam Proses Legislasi Dan Pengambilan Keputusan Politik" ini dilaksanakan di gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar hari ini (Jumat, 6 Oktober 2023) jam 08.00 WITA-selesai.

Diawali dengan rangkaian acara pembukaan dan sambutan dari Saedi selaku Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi kemudian dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Abd. Rasyid Masri, M. Pd., M. Si., MM. selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dihadiri pula oleh Dr. H. M Amir Uskara, M. Kes. yang merupakan Ketua Fraksi PPP DPR RI sekaligus menjadi narasumber, Ilham Iriansyah, S. sebagai moderator dan tamu undangan.

Melalui Seminar Legislatif ini, Ketua Fraksi PPP RI mengajak seluruh mahasiswa sebagai intelek untuk lebih memanfaatkan setiap kontestasi politik.

Baca juga: Bahas Peran Pemuda pada Pembangunan Daerah, KKMB UIN Alauddin Makassar Gelar Sharing Session l

"Mari kita bersama-sama untuk meramaikan kontestasi politik ini dengan memberikan edukasi positif kepada masyarakat, agar masyarakat tidak apatis dan tidak menggunakan suaranya hanya untuk kepentingan yang salah," ujarnya.

Dalam seminar ini mahasiswa dibekali untuk lebih memahami politik agar tidak mudah di politisi oleh siapapun baik didalam politik yang sesungguhnya, politik ekonomi maupun politik pendidikan karena politik merupakan seni untuk mencapai tujuan dan seorang politisi akan selalu mencari cara untuk mencapai tujuannya.




Citizen: Audhi Novita

Posting Komentar

0 Komentar