Soal Kekerasan Satpol PP Gowa, Oknum: Saya Siap Bertanggung Jawab

Soal Kekerasan Satpol PP Gowa, Oknum: Saya Siap Bertanggung Jawab 
GOWA, SABDATA – Beredarkan sebuah video yang menampakkan kekerasan oknum Satpol PP terhadap seorang wanita di salah satu kafe Panciro menuai berbagai tanggapan pro-kontra kalangan jagad sosial media, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (14/7/2021)

Tidak lepas dari pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa pun ikut memberi tanggapan, Adnan Puchrita Ichsan Bupati Gowa menerangkan, oknum adalah Sekretaris Satpol PP Gowa. 

Dikutip dari laman news(dot)detik(dot)com, "Yang bersangkutan ini kan Sekretaris Satpol, jadi tentulah saya tahu dan kenal dengan yang bersangkutan. Saya langsung telepon saya tanya (minta klarifikasi) kenapa bisa ada kejadian seperti ini," sambungnya. (15/7)


Sambung, ia pun menegaskan pada oknum untuk bertanggung jawab selaku warga kabupaten Gowa, dan oknum itu pun menyatakan diri siap untuk hal tersebut.


"Jadi saya sampaikan kau telah berbuat kau sebagai orang Gowa harus berani bertanggung jawab. Dan dia katakan saya (Mardani Hamdan) siap bertanggung jawab," lanjutnya


Lanjut, ia menerangkan, tindakan kekerasan oleh oknum Satpol PP di Kabupatennnya akan diproses secara hukum. Ia menyerahkan (kasus) tersebut kepada Inspektorat sesuai ketentuan aturan yang berlaku.
"Kita akan lihat nanti pemeriksanaan Inspektorat, tapi kalau saya karena sekali lagi kita semua mengambil keputusan dan kebijakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, kalau saya berharap dia dihukum berat," terangnya.



Note: diolah dari sumber news(dot)detik(dot)com, "Bupati Gowa Telepon Satpol PP Pemukul Satpol: Kau Harus Tanggung Jawab!" (15/7/2021).

(AM). 

Posting Komentar

0 Komentar