Refleksi HUT RI ke-79 KRNJB Gowa gelar Lomba dan Perayaan Pesta Rakyat

GOWA, SABDATA.ID – Kerukunan Remaja Nurul Jihad Biringkaloro (KRNJB) sukses selenggarakan semarak kemerdekaan Republik Indonesia yang ditutup dengan rangkaian acara Ramah Tamah bertempat di Lapangan Mesjid Nurul Jihad Biringkaloro, Sabtu (31/08/2024).

Kegiatan ini mengangkat Tema KRNJB siap Berkarya, Demi Mewujudkan Remaja yang Produktif, Kreatif dan Unggul.

Ketua Panitia Muh Ridho menjelaskan tema tersebut di usung sebagai harapan remaja di lingkungan Biringkaloro agar tetap Produktif dan bisa berkarya untuk mewujudkan remaja yang unggul.

"Kegiatan ini di laksanakan sebagai harapan dan bukti nyata bahwa Remaja di Lingkungan Biringkaloro juga Produktif dan berharap kelak bisa jadi remaja yang unggul menuju Indonesia Emas tahun 2045," jelasnya.

Selain itu Ketua Umum KRNJB Mutiara Idris Mengatakan kegiatan semarak 17 Agustus ini merupakan kali ke tiga yang dilaksanakan oleh KRNJB dan merupakan ajang pesta rakyat sebagai momentum memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jadi ini sudah kali Ketiga dan Insya Allah akan menjadi rutinitas tahunan kami di KRNJB sebagai bentuk perayaan HUT RI dan juga sebagai bentuk refleksi kami dalam mengenang jasa para Pahlawan kemerdekaan terdahulu," tuturnya.

Adapun perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia dirangkaikan dengan beberapa Item Lomba yaitu Pertandingan badminton, lomba karoke, lomba sendok kelereng, lomba merangkak dalam kardus, lomba memindahkan gelas dengan balon, lomba menggantungkan wadah nasi, turnamen mobile legend, lomba makan kerupuk dan terakhir malam puncak yakni malam Ramah Tamah.

Dalam perayaan ramah tamah ini, turut hadir juga tamu undangan Kepala Lurah Tetebatu, Kepala Lingkungan Biringkaloro, Ketua Ketua Rw dan RT se-Lingkungan Biringkaloro, Babinkantibmas, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan.







Penulis: Sahrir
Citizen: Allang

Posting Komentar

0 Komentar