Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar 74 Gelar Semproker di Pallameang Pinrang

PINRANG, SABDATA.ID – Pada tanggal 31 Januari 2024, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 74 mengadakan seminar program kerja di Aula Kantor Lurah Pallameang. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa KKN, tokoh masyarakat setempat, terutama tokoh-tokoh dari Kelurahan Pallameang, Babinsa dan bhabinkamtibmas.

Dalam seminar ini, mahasiswa KKN UIN Alauddin angkatan 74 Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, membagikan pengalaman dan hasil observasi mereka selama masa KKN. Selain melakukan observasi, mereka juga menjalin hubungan dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. Diskusi tentang tantangan dan solusi dalam pelaksanaan program kerja juga turut dilakukan.

Acara ini dihadiri oleh Lurah dan jajarannya, pak Babinsa, bhabinkamtibmas serta tokoh-tokoh lingkungan dan tokoh-tokoh agama. Mereka memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kontribusi mahasiswa KKN dalam pembangunan masyarakat di sekitar mereka.

Sekretaris Lurah Firmansyah, S.TP. dalam sambutannya mengatakan bahwa
“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung tinggi,” 
Peribahasa ini mengandung makna bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat ia hidup atau tinggal. Beliau juga memberikan semangat dan dukungan untuk melaksanakan program kerja KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 74. Masyarakat dan juga tokoh-tokoh Kelurahan Pallameang juga aktif memberikan pertanyaan dan saran kepada mahasiswa.

Baca juga: Sponsorship Agenda Physich Fair, Yakult Indonesia Persada Kunjungi kampus Peradaban

Seminar ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim antara mahasiswa dan masyarakat Kelurahan Pallameang, serta memperkuat semangat dan kapabilitas dalam menjalankan program kerja KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 74 di Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.



Citizen: Hamzah Tacong

Posting Komentar

0 Komentar