Peduli Kesehatan, GenBI Sulawesi Selatan Adakan GenBI Traveller

MAKASSAR, SABDATA.ID – Deputi Kesehatan GenBI Wilayah Sulawesi Selatan menyelenggarakan GenBI Traveller pada Minggu 19 November 2023 bertempat di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa dengan Tema Kegiatan Transformative Rural and Active Ventures through Reliable Health Checks, Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja deputi kesehatan GenBI Wilayah Sulsel yang ditujukan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian GenBI dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat.

Tujuan kegiatan GenBI Traveller adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dengan berusaha meningkatkan derajat kesehatan melalui upaya pencegahan berupa pemeriksaan kesehatan guna deteksi dini penyakit sehingga dapat diatasi dengan lebih cepat, tepat, dan efisien. Semakin dini suatu penyakit terdeteksi, maka semakin cepat pertolongan yang dapat diberikan. Dengan begini, penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius, sekaligus mencegah pertolongan yang lebih rumit.

Adapun kegiatan yang dilakukan diawali dengan door to door pada tanggal 18 November 2023 untuk penyebaran selembaran informasi terkait dengan kegiatan GenBI Traveller pada masyarakat Desa Kanreapia dan ditanggal 19 November 2023 mengajak masyarakat Desa Kanreapia untuk melakukan senam bersama lalu melakukan edukasi terkait dengan permasalahan penyakit, tak lupa juga GenBI melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat Desa Kanreapia.

Baca juga: Jemput Indonesia Emas 2045: Bank Pena Institute Adakan Improvement Class Anak Muda

"Kegiatan ini merupakan perwujudan rasa peduli kami anggota GenBI, terutama dari Deputi Kesehatan kepada masyarakat yang sulit menjangkau layanan kesehatan," ungkap Ar Auliya Azzahra selaku Sekretaris Panitia.

Sebagai generasi yang membawa perubahan bangsa, besar harapan seluruh panitia pada kegiatan GenBI Traveller ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya dalam mencegah PTM (Penyakit Tidak Menular) sehingga kami melakukan deteksi dini melalui pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolestrol dan asam urat.

"Oleh karena itu hadirnya kami disini dapat memberikan edukasi dan mendeteksi dini penyakit tidak menular pada masyarakat Desa Kanreapia," ungkap Rudi Sumarlin selaku Ketua Panitia GenBI Traveller.





Penulis: A.Aditya Prayoga
Citizen: Chaliza

Posting Komentar

0 Komentar