Festival Phinisi Bulukumba kembali Digelar, Cek Jadwalnya

BULUKUMBA, SABDATA.ID – Festival Phinisi tahun ini memiliki berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya ritual adat Kajang Andingingi, ritual prosesi peluncuran perahu Songkabala Ri Bantilang, Ammossi dan Annyorong Lopi. Selain itu ada juga kegiatan Pinisi Sailing Lifetime Achievement, Festival Layang-layang, dan Lomba Mancing.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Feriawan Z Fahmi, menyampaikan bahwa Festival Pinisi 2023 akan lebih semarak dari kegiatan sebelumnya dengan adanya beragam rangkaian kegiatan.

Dikatakan rangkaian Festival Pinisi akan diawali dengan prosesi adat Andingingi di kawasan adat Kajang pada 25 Oktober 2023. 
"Andingingi ini akan menjadi pengalaman budaya yang tak terlupakan bagi mereka mengikuti ritual adat Kajang ini," ungkap Ferryawan (17/10/2021)

Kegiatan Festival Pinisi 2023 dengan tema “Experience The Word Heritage “ ini diselenggarakan lebih meriah tidak terlepas dari jumlah anggaran yang lebih besar.
Ferryawan juga berharap seluruh masyarakat Bulukumba akan bergabung dan memberikan dukungan penuh agar Festival Pinis berlangsung dengan  sukses.

"Kegiatan ini akan sukses jika masyarakat Bulukumba turut mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaannya," ujar beliau.




Citizen: Nurul Ifadah Akmal

Posting Komentar

0 Komentar