Musim Kemarau Melanda, Penjual Es Teh di Samata Merajalela

GOWA, SABDATA.ID – Musim kemarau yang sedang melanda wilayah Samata, kelurahan di kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia, berhasil membuat penjual es teh semakin banyak. Dalam upaya untuk mengatasi suhu yang panas, banyak individu telah melihat peluang bisnis dengan membuka stan es teh mereka sendiri. 

Hal ini menyebabkan persaingan yang ketat di antara penjual es teh di wilayah samata khususnya di sekitar kampus UIN Alauddin Makassar. 

Minuman itu diperjual belikan mulai dari harga 4.000. Ada berbagai gerai yang menjual es teh dengan rasa yang berbeda. Mulai dari rasa melati, mawar hingga vanilla terjajah di gerai. 

"Dari pintu satu sampai dua saya lihat banyak sekali gerai es teh, sebelumnya nyaris tidak ada sama sekali. Mungkin karena faktor cuaca yang panas.


Worth it sih dengan harga 4.000 sudah bisa menghilangkan dahaga dan mendinginkan badan".  Komentar Ita mahasiswi UIN Alauddin makassar terhadap merajalela-nya gerai es teh di wilayah samata. 

Meskipun jumlah penjual es teh meningkat, para penjual masih menghadapi tantangan besar dalam menjalankan bisnis mereka akibat ketersediaan air yang terbatas dan cuaca yang tidak bersahabat. 





Citizen: Sachel

Posting Komentar

0 Komentar