Keluhkan Tumpahan Semen Depan Kampus UIN Alauddin, Mahasiswa Minta Perhatian Pemda Gowa

MAHASISWA, SABDATA.ID – Mahasiswa dan warga samata mengeluhkan tumpahan semen yang menggumpal di sepanjang Jalan H. M. Yasin Limpo, tepatnya di seberang UIN Alauddin Makassar Kampus II, Samata, Kabupaten Gowa.

Salah satu mahasiswa uin Alauddin Makassar Nanda, mengatakan “Sangat mengkhawatirkan banyak orang karena sering mengalami kecelakaan dan pengguna jalan juga sangat terganggu,” ujarnya pada Jum'at 27 Oktober 2023.

Dia juga mengatakan tumpahan semen yang menggumpal di sepanjang jalan meninggalkan kerikil dan debu sehingga berdampak pada kesehatan bahkan dapat membahayakan nyawa pengendara.

Dampak pabrik semen sangat merugikan mahasiswa dan warga setempat. Yang dimana sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan sudah terjadi beberapa kasus kecelakaan. Tidak hanya bahaya bagi pengguna jalan tapi juga dapat mengancam kesehatan yg sangat serius.

Prosedur pabrik semen tidak memenuhi standar karena menyebabkan polusi di sekitar pabrik dengan radius 2 KM  polusinya masih terasa karena mobil pengangkut semen/batu berjatuhan di jalan dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Tetapi ironisnya karena tidak ada tindakan dari pemerintah setempat maupun mahasiswa.



Citizen: Nur Ilmi Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar