HPMM Komisariat UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Latihan Kader 1: Bentuk Generasi Berintegritas

ORGANISASI, SABDATA.ID – Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Komisariat UIN Alauddin Makassar Sukses melaksanakan Latihan Kader 1 (LK1) pada tanggal 20 sampai 22 Oktober 2023 di Villa Firdaus (Patalassang),

Kegiatan LK 1 kali ini mengusung tema ''Membentuk Kader Generasi Yang Berintegritas Loyal Dan Beretika dalam HPMM Komisariat UIN Alauddin Makassar"

Peserta LK 1 kali ini dihadiri oleh 65 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Enrekang yang kuliah di Kampus UIN Alauddin Makassar.

Rivai selaku Ketua Panitia LK 1 Komisariat UIN Alauddin Makassar menyampaikan bahwa dari sekian ratus mahasiswa Enrekang yang kuliah di UIN Alauddin Makassar hanya ada beberapa orang yang memiliki kemauan yang besar untuk mendaftar di LK 1 kali ini dengan berbagai kendala yang disampaikan para calon peserta.

"Kita tahu kendala kita akhir-akhir ini yakni perizinan dari orang tua dan kurangnya motivasi mahasiswa untuk bergabung diorganisasi, tetapi hal itu tak menyurutkan untuk tetap menjalankan roda kaderisasi yang wajib dijalankan," katanya.

"Oleh karena itu kami tetap melaksanakannya dan akhirnya terpilih 65 orang menjadi peserta yang sanggup bertahan," sambungnya.

Rivai mengatakan berapa pun jumlah peserta yang ada tidak akan selalu menjadi acuan sebuah komisariat yang akan tetap bertahan, tetapi lebih kepada kualitas yang dihadirkan untuk para peserta itu sendiri.

"Kami yakin mereka yang hadir adalah orang-orang pilihan yang akan memiliki progres yang baik kedepannya," imbuhnya

Risal selaku Ketua Umum Komisariat UIN Alauddin Makassar juga menyampaikan betapa pentingnya menciptakan kader yang sadar akan tanggungjawabnya dalam berorganisasi.

"Banyak sekali kader HPMM yang ada, tetapi sangat minim sekali yang sadar akan tanggungjawabnya serta peranannya sebagai kader HPMM," ujarnya.

Risal juga menambahkan bahwa adanya LK 1 Komisariat UIN Alauddin Makassar  diharapkan untuk dapat terus menciptakan regenerasi yang akan membesarkan himpunan dan mengaktifkan roda kaderisasi di komisariat.

"Kita paham bagaimana tujuan HPMM yakni selalu menjalankan yang namanya kaderisasi, agar ada regenerasi yang baik untuk komisariat dan selalu menjadikan komisariat UIN Alauddin Makassar selalu tumbuh menjadi wadah yang dapat menebarkan kebermanfaatannya baik bagi umat dan bangsa," pungkasnya.






Citizen: Abd. Rasali Henri

Posting Komentar

0 Komentar