Deretan 5 Universitas Terbaik di Makassar 2023, Kampus Kamu Masuk?

KAMPUS, SABDATA.ID – 5 Daftar Universitas ini berisi perguruan tinggi negeri (PTN) dan juga perguruan tinggi swasta (PTS). Data ini dikumpulkan berdasarkan reputasi kinerja penelitian dan pengaruh alumni.

Sejumlah Perguruan Tinggi berikut bisa dijadikan pilihan saat ingin melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Beberapa di antaranya bahkan kerap menjadi incaran calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi kalian yang sedang mencari perguruan tinggi di Makassar, ada 5 Universitas terpopuler berdasarkan pemeringkatan Edurank 2023 yang bisa jadi pertimbangan.

1. Universitas Hasanuddin
Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kampus ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 10, Kota Makassar. 
Peringkat di Indonesia : 13
Peringkat di Asia : 480

2. Universitas Negeri Makassar
Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Makassar. UNM memiliki beberapa kampus cabang di Kota Parepare dan Bone, akan tetapi gedung rektorat UNM berpusat di Jalan. A. P. Pettarani, Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.
Peringkat di Indonesia : 48
Peringkat di Asia : 943

3. Universitas Islam Alauddin Makassar
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Makassar. UINAM terletak di Jalan Sultan Alauddin No. 63 Makassar dan kampus II di Jl. H.M. Yasin Limpo No. 36 Samata, Kabupaten Gowa.
Peringkat di Indonesia : 60
Peringkat di Asia : 1.252

4. Universitas Muslim Indonesia
Universitas Muslim Indonesia (UMI) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Kota Makassar. UMI terletak di Jl. Urip Sumoharjo KM. 5, Kota Makassar.
Peringkat di Indonesia : 80
Peringkat di Asia : 1.711

5. Universitas Muhammadiyah Makassar
Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Makassar. UNISMUH memiliki beberapa kampus cabang, Kampus I terletak di Jalan Sultan Alauddin 259, Kampus II terletak di Jalan Letjen Mappaodang II/17, dan Kampus III di Jalan Ranggong Dg. Romo 7, Kota Makassar.
Peringkat di Indonesia : 90
Peringkat di Asia : 1.994






Citizen: Alif Rifqi

Posting Komentar

0 Komentar