Tertarik Daftar Beasiswa Türkiye tanpa Ada Syarat Usia? Ini Dia Solusinya!

TIPS, SABDATA.ID – Türkiye Bursları Scholarship atau lebih dikenal dengan Beasiswa YTB merupakan salah satu beasiswa paling prestius untuk melanjutkan studi keluar negeri.

Beasiswa YTB Türkiye merupakan beasiswa Fully Funded (Beasiswa Full) yang diberikan oleh pemerintah Türkiye dibawah naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Tetapi sayangnya tidak semua pelajar bisa daftar beasiswa tersebut dikarenakan adanya syarat usia yang diminta.

Salah satu penerima Beasiswa YTB Türkiye yaitu Yadi Rahmat atau lebih dikenal Rahmat Al Bugisiy membocorkan bahwa ternyata ada banyak beasiswa yang akan mewujudkan mimpimu untuk studi di negara dua benua Türkiye tanpa ada syarat usia.

Sangat cocok untuk kalian yang pernah gapyear atau memutuskan bekerja terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke jenjang universitas.

Rahmat membagikan beberapa tips versinya kepada para pelajar yang ingin daftar Beasiswa Türkiye tanpa ada syarat usia.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Siapkan sebaik mungkin modal awal di tahun pertama untuk ke Türkiye
Modal awal yang dimaksud itu seperti biaya tiket Pesawat, persiapan bahasa Turki (TÖMER), Living Cost dan tuition fee di semester pertama dst.

Tips pertama ini memang perlu dipersiapkan dengan matang, karena poin ini menjadi modal dasar untuk bisa berangkat studi ke Türkiye.

2. Apply beasiswa setelah berstatus mahasiswa aktif di Türkiye (Beasiswa On-Going)
Rahmat menuturkan bahwa di Türkiye ada banyak program Beasiswa yang tersedia untuk mahasiswa on-going seperti Beasiswa Erasmus+, Success Scholarship YTB, Yemek Bursu, beasiswa foundation dst.

Kabar baiknya lagi adalah Beasiswa tersebut kebanyakan tidak mensyaratkan batasan usia. Jadi cocok banget untuk kalian yang usianya udah nggak memenuhi standart Beasiswa Pemerintah Türkiye (Beasiswa YTB)

Untuk meraih beasiswa memang bukan perihal yang cukup mudah, namun butuh usaha yang konsisten untuk bisa mencapainya. Tidak ada yang tidak mungkin selama ada usaha dan doa.

Itu dia beberapa tips yang dibagikan oleh Rahmat (@rahmat_albugisiy) yang sangat cocok untuk kamu yang ingin daftar beasiswa Türkiye tanpa ada syarat usia.



Citizen: Rahmat

Posting Komentar

0 Komentar