Risalah Pemikiran yang Berbeda

PROSA, SABDATA.ID – Tentang sebuah pemikiran yang berbeda berbicara tentang bagaimana memahami keadaan diri yang ada, tentang sebuah prinsip yang terbangun di dalamnya ataupun sebuah komitmen yang di hadirkan oleh hati yang luar biasa.

Tentang sebuah pemikiran yang berbeda terkadang risau kini menjadi hal yang nyata sebab realita selalu menjadi dasar pemikiran yang ada, bukan tentang bagaimana menyalahkannya tapi tentang bagaimana mempertahankannya.

Inilah problemnya terkadang kami selalu dipaksakan untuk paham tapi kalau di fikir-fikir juga ini bukan sebuah kesalahan, melainkan pembuktian.

Membuktikan bahwa sejatinya manusia yang bertahan adalah sosok yang mencatatkan diri dalam sejarah waktu maupun sejarah untuk dirinya sendiri.

Tapi ini bukan tentang siapa yang salah tetapi siapa yang mampu mempertahankan dinamika yang terbangun di dalamnya.

Persoalan pemikiran mungkin kami tidak sejalan dengannya tapi persoalan mempertahankan pemikiran setiap individunya kamilah yang kuat dan berusaha berprinsip di dalam setiap waktu yang berlalu dengannya.

Tentang pemikiran yang berbeda, sebenarnya bukan juga membahas siapa yang kuat dan siapa yang kalah tapi siapa yang mampu melalui prosesnya.


Karena sejatinya jika proses adalah luka maka bertahan adalah cinta.

Bangunlah dari tidurmu, buktikan mimpimu dan kembali bangkit untuk membangun dan mengejar masa depanmu.






Penulis: Yusril Ihza Mahendra

Posting Komentar

0 Komentar