Rahmat Al Bugisiy: Semua Orang Bisa Sekolah Diluar Negeri melalui Program Beasiswa

TIPS, SABDATA.ID – Yadi Rahmat atau yang dikenal dengan Rahmat Al Bugisiy merupakan alumni Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar sekaligus salah satu wisudawan terbaik dan tercepat UIN Alauddin Periode September 2018.

Kebanyakan orang berpikir bahwa untuk mendapatkan beasiswa luar negeri itu sangat sulit dan hanya didapatkan oleh mereka yang punya IQ di atas rata-rata atau berasal dari kampus ternama.

Hal ini mencoba dibantah oleh Rahmat yang merupakan mahasiswa dari Sakarya University sekaligus awardee YTB Scholarship atau beasiswa dari Pemerintah Turkiye.

Rahmat aktif menjadi mentor beasiswa sejak tahun 2015 dan udah puluhan beasiswa yang didaftar dan telah berhasil mendapatkan 11 beasiswa dalam dan luar negeri. Saat ini Rahmat menggagas Platform pendidikan bernama Mabbarakka Edukasi (@mabbarakka_id), aktif menjadi pembicara di berbagai forum online dan offline serta dipercaya beberapa lembaga untuk menjadi mentor beasiswa.

Melalui kanal Youtube dan Instagram pribadinya (@rahmat_albugisiy), Rahmat kerap membagikan beberapa informasi seputar beasiswa, tips persiapan kuliah ke luar negeri, strategi pembuatan CV dan essay serta Konten menarik lainnya terkait studi Keluar Negeri.

Rahmat percaya bahwa semua orang bisa Sekolah dan mendapatkan beasiswa Keluar Negeri. Terdapat ratusan bahkan ribuan beasiswa luar negeri yang siap mewujudkan mimpi kalian. Hanya butuh usaha lebih seperti mencari informasi secara detail serta mempersiapkan dokumen beasiswa sebaik mungkin. Ikhtiar + Doa= Kesuksesan

Berikut Saran dan Masukan dari Rahmat untuk para Pejuang Beasiswa:

Tanamkan ke diri teman-teman bahwa kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak.
Mulai dari sekarang persiapkan dokumennya sebaik mungkin seperti Ijazah, Transkrip Nilai, Sertifikat bahasa (TOEFL/IELTS), CV, Essay, Surat Rekomendasi dsb.

Ingat, sekali teman-teman terjun sebagai Scholarship Hunters, maka pantang menyerah sebelum jadi penerima beasiswa.

Kalau gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi sampai kalian jadi penerima beasiswa karena sejatinya kegagalan itu ketika berhenti berjuang.

Baca juga: Dari Daurah Ramadhan Muslimah Nasional, MWD Bulukumba Bagikan Tips Meraih Keberkahan

Setidaknya, dari kegagalan itu juga kita mendapat banyak ilmu, pengalaman dan pelajaran yang tidak bisa didapatkan dari tempat lain.

Ada perjuangan, maka ada hasil yang akan didapatkan. Mimpi itu harus besar karena kita punya Allah yg maha besar. Ingat, Allah pasti mengabulkan doa hambanya. Kalau tidak sama persis yang diminta pasti Allah berikan yang jauh lebih baik.**







Citizen: Rahmat Al Bugisiy

Posting Komentar

0 Komentar