Kominfo Gelar Pelatihan Digitalent Akademi VSGA Batch Dua di UINAM

ORGANISASI, SABDATA.ID – Dalam era digital, Kominfo mengadakan Vocational School Graduate Academy untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi angkatan muda kerja. Pelatihan digelar di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN alauddin Makassar. Yang dihadiri 29 peserta dari kampus UIN Alauddin Makassar dan UMI beserta dua pemateri dari dosen fakultas Dakwah dan Komunikasi itu sendiri, Sabtu (8/4/2023).

"Singkatnya pelatihan ini untuk membantu mempersiapkan lulusan muda bersiap menghadapi dunia kerja," ungkap Ulla selaku panitia. 

Sebelumnya, pelatihan sudah diadakan pada batch 1 dengan bidang yang sama yakni Penulisan Naskah Program Acara TV. Pelatihan berlangsung selama lima hari, tiga hari pemberian materi dan uji kompetensinya dua hari. Peserta yang hadir pun berasal dari jurusan lingkup komunikasi atau penyiaran. Dengan tujuan agar para peserta nantinya bisa menulis naskah siaran tv sesuai SKKNI yang berlaku. 

"Saya senang mengikuti pelatihan karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, dan tentunya dengan mengikuti pelatihan ada banyak manfaat yang saya dapatkan seperti ilmu baru dalam menulis naskah siaran tv, relasi yang luas apalagi bisa bertemu dengan para asesor yang luar biasa," jelas Rauda salah satu peserta pelatihan (8/4).


Setelah berjalannya pelatihan ini selama lima hari, pastinya Ulla selaku panitia berharap para peserta bisa memaksimalkan ilmu dan pelajaran yang telah didapat selama pelatihan. 

"Harapan pelatihan ini, dapat membantu para peserta mempersiapkan diri khususnya dalam hal meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja dikemudian hari," jelasnya.






Citizen: Ferdi Syam (Mahasiswa Jurnalistik UINAM)

Posting Komentar

0 Komentar