GP Ansor Sulsel Gelar Dialog Literasi Digital: Komitmen Kondusifkan Ruang Digital

ORGANISASI, SABDATA.ID – Berkolaborasi bersama Kominfo, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan sukses menggelar dialog Literasi Digital di Menara Phinisi UNM Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (19/4/20223).

Menariknya, kegiatan yang bertajuk "Membangun Wawasan Kebangsaan dalam Berinteraksi di Ruang Digital" juga dibawakan oleh pemateri dari aktivis sekaligus penggiat Media Sosial, Mardiana Rusli.

Pada kesempatan sesi materi, Mardiana, Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama organisasi pemuda Sulawesi Selatan agar berkomitmen memberikan kondisi ruang digital yang stabil.

Menurutnya, salah satu cara yang tepat untuk memberikan ruang digital yang kondusif tersebut yakni dengan bersama-sama melawan berita-berita bohong di media sosial. 

"Hari ini kita harus berkomitmen untuk kondusifkan (ruang digital) dengan bersama-sama melawan hoax," jelas Mardiana, Rabu (19/4).

Baca juga: Ansor Sulsel, DJP Sulselbartra dan Santri Ponpes Al Imam Ashim Adakan Doa Bersama untuk Kesembuhan David

Sambung, Ia juga menuturkan, berita Informasi yang bertebaran di media sosial menurutnya kadang berisi hal-hal yang penting namun tidak menarik bagi pembaca.

"Berita informasi kadangkala menjadi penting tapi tidak menarik, begitu ada hal yang menarik (tidak memiliki nilai edukasi) banyak yang nonton namun hal yang punya nilai edukasi tapi kurang yang nonton," tuturnya.







Citizen: Amasa
Editor: Nurham

Posting Komentar

0 Komentar