KARIMAH FMDKI Berlanjut Pekan Depan, Muslimah Bisa Daftar disini

MAKASSAR, SABDATA.ID – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) gelar Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH) se-Indonesia dengan tema Ramadhan The Real Healing, Meraih Ketenangan Jiwa dengan Spirit Takwa, Minggu (05/03/2023).

KARIMAH hari pertama dilaksanakan serentak di 13 daerah yaitu Bima, Yogyakarta, Bandung, Baubau, Bogor, Polman, Sinjai, Bulukumba, Maros, Wajo, Gorontalo, serta dua titik di Palopo. Total peserta mencapai 560 orang.

Acara yang masih berlanjut pada 11, 12, dan 18 Maret 2023 ini mendapatkan Apresiasi dari berbagai tokoh mulai Dekan Fakultas hingga Pemerintah Daerah.

Salah satunya, Ketua tim 1 Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Daerah Palopo, Hj. Nurlinda Sabani menyampaikan apresiasinya.

"Saya mengapresiasi dan mendukung FMDKI melaksanakan kegiatan seperti ini untuk menyambut Ramadan," tuturnya.

Senada dengan itu, Rininta Andrinai, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau menuturkan bahwa KARIMAH bisa menjadi budaya untuk membina muslimah meningkatkan kualitas mereka.

Selain itu, bahas tema healing, Arini Abbas Owner Humairah Store Bulukumba yang hadir membuka KARIMAH Bulukumba menyampaikan bahwa healing tidak harus pergi jauh, lebih baik healing di tempat yang seperti ini.

Pada kegiatan ini, masing-masing Daerah menghadirkan dua narasumber dengan judul materi "It's Ramadhan, Get Ready for the Real Healing" dan "How Ramadhan Heals You".


Salah satu pemateri di daerah Gorontalo yaitu Erwinda Zakaria seorang Daiyah, Dosen LIPIA Surabaya, dan Pembina Komunitas Fiqh Muslimah ini menyampaikan keutamaan bagi mereka yang belajar Fikih Ramadan.

"Tidak akan sama teman-teman mahasiswi yang belajar tentang Fikih Ramadan atau kajian keutamaan Ramadan dengan teman yang tidak belajar sama sekali," ungkapnya.

Bagi muslimah yang ingin mendaftarkan diri pada KARIMAH pekan selanjutnya, dapat melalui link https://fmdki.org/karimah-2023 (klik disini) atau melalui Instagram @fmdkipusat.







Citizen: Mawarni
Editor: Tim Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar