Peringati HUT Pangkep ke-63, Ponpes DDI Asshirathal Mustaqim Baru-Baru Tanga Gelar Ngaji Serentak

PANGKEP, SABDATA.ID – Sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ke-63 tanggal 08 Februari 2023 maka akan dilaksanakan Kegiatan Serentak Pangkep Mengaji, Jum'at (3/2/2023).

Sebagai tindak lanjut dari Surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan. Pondok Pesantren DDI Asshirathal Mustaqim Baru-Baru Tanga  Melaksanakan Pangkep Mengaji Dengan mengumpulkan santri MTs Santri MA dan di hadiri Pula Guru-guru MA-Mts DDI Baru-baru Tanga.

Pelaksanaan Pangkep Mengaji  yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren K.H. Hijuruddin Mujahid, dalam Pengantarnya, Menjelaskan pengajian tersebut jadi cahaya keberkahan bagi kabupaten Pangkep.

"Pelaksanaan Pangkep Mengaji ini  menjadi cahaya keberkahan untuk Kabupaten Pangkep sebab jika kita lihat keutamaan Surah Al kahfi sangat Luar Biasa apatalagi dibacanya di hari Jum'at," terang K.H. Hijuruddin Mujahid, Jum'at (3/2).

Sama halnya yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah DDI Baru-Baru Tanga, Sabir Halik, yang turut hadir di Pangkep Mengaji, Ia Menjelaskan, Pangkep mengaji merupakan kegiatan positif.

"Pelaksanaan Pangkep Mengaji ini dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pangkep yang ke-63 merupakan kegiatan yang sangat positif sebab yang pastinya Pangkep Mengaji ini sebelumnya," tutur Sabir Halik.

Baca juga: IPNU-IPPNU Bengkulu Gelar Makesta, Rois Syuriah PCNU: Masifkan Pengaderan

Begitu pula yang disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah DDI Baru-baru Tanga, Sitti Fatimah yang turut hadir dalam Pangkep Mengaji, Ia pun Menjelaskan, kegiatan Pangkep mengaji jadikan kabupaten tersebut lebih religius.

"Pelaksanaan Pangkep Mengaji ini sangat baik, dan menjadikan Pangkep lebih religius apa lagi Pangkep Mengaji ini dilaksanakan serentak di semua Sekolah, Madrasah dan Pondok Pesantren di Kabupaten Pangkep dan pastinya menjadi Doa untuk Pangkep agar lebih baik dari Tahun sebelumnya," ungkapnya.

Baca juga: Pramuka UIN Alauddin Makassar Sukses Musyawarah Racana 2023: Mari Majukan UKM Ini

Selain dari harapan ke Pemerintah Kabupaten Pangkep Mereka juga berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi rutinitas dilaksanakan di Pondok Pesantren sebagaimana yang dijelaskan oleh Sabir.

"Kegiatan ini, sebaiknya minimal sebulan dilaksankan yang dihadiri oleh selurih warga pesantren, baik PAUS, MUS  dan seluruh pembina serta pengurus Pondok Pesantren dan Sistemnya sebaiknya di selingi dengan model tadarrus bersama satu komando," sambungnya.






Citizen: Abd. Wahid
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar