Mahasiswa UNM & STAI DDI Pangkep Harumkan Nama Sulsel di Porseni NU Tingkat Nasional

NASIONAL, SABDATA.ID – Porseni NU tingkat nasional yang di selenggarakan di Solo menjadi panggung yang mewah untuk kontingan NU Sulsel. NU Sulsel berhasil meraih 2 medali emas dan 1 perunggu. 1 medali emas di dapatkan oleh Ma'rifah (Mahasiswa STAI DDI Pangkep) cabang lomba seni Musabaqoh Tilawatil Qur’an kategori mahasiswa putri, (21/1/2023). 

Kemudian 1 emas lagi di dapatkan Mahasiswi UNM, Khaerunnisa Ramdani Amin cabang olahraga badminton, kategori mahasiswa tunggal putri. Sedangkan 1 perak masih di dapatkan oleh mahasiswa UNM, Aqsha Faturahman dan Khaerunnisa Ramdani Amin untuk kategori ganda campuran tingkat mahasiswa.

Keberhasilan tim PWNU Sulsel dalam bidang olahraga badminton tidak lepas dari tangan dingin kepala tim official, Marlina.

Marlina mengucapkan terimakasih PWNU Sulsel atas kepercayaannya pada kami sehingga bisa memberikan medali untuk PWNU Sulsel. Terimakasih juga untuk pak Rektor UNM, Prof Husain Syam yang telah memberikan motivasi kepada para atlet badminton kami.

Menurut Manager Kontingen PWNU Sulsel, KH. Afifuddin Harisah, Merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas apa yang telah di raih oleh para atlit kami.


Terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak yang sangat mendukung suksesnya atlet NU Sulsel di kejuaraan nasional sehingga kami bisa berprestasi. Terimakasih Ketua Tanfidziah PWNU Sulsel, Kapolda Sulsel Pak Irjen Pol Nana Sudjana, Walikota Makassar Danny Pomanto, Rektor UIM, Rektor UIN, Rektor UNM, ketua STAI DDI Pangkep, PT Semen Tonasa, dan Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren yang telah menyukseskan kegiatan ini. Kemenangan ini adalah kemenangan warga Nahdiyin di seluruh Sulawesi Selatan.

Humas tim PWNU Sulsel, Ali Fauzi Mahmuda mengatakan bahwa agenda tersebut akan ditutup pada Minggu 22 Januari 2022 besoknya. 

"Kegiatan akan di tutup hari ini, dan besok (22 Januari 2023) akan di laksanakan jalan santai bersama ratusan ribu santri dan pelajar Nahdlatul Ulama se-Jawa tengah yang rencananya akan di hadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama keluarga. Kegiatan porseni NU dan Jalan Sehat NU adalah rangkaian peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama," Tutup Ali Fauzi Mahmuda yang merupakan Dosen Teknik Sipil di Universitas Sulawesi Barat.







Citizen: Ibrahim
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar