Ewako! PWNU Sulsel Masuk 8 Besar Bulu Tangkis Beregu, Singkirkan Tuan Rumah Jateng

SOLO, SABDATA.ID – Atlet Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel melahirkan banyak kejutan di Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional 2023 di Solo, Jawa Tengah.17/1/2022

Sebanyak 99 atlet dari PWNU Sulsel yang mengikuti kegiatan bergengsi itu, dengan membawa slogan “Tabe’ Ini Sulsel, Ewako”.

Tim Media Kontingen PWNU Sulsel Ali Fauzi Mahmuda mengatakan memasuki hari kedua pertandingan cabang olahraga, memberikan hasil di luar dugaan.

Semisal, cabang sepakbola di tiga kategori yaitu santri, pelajar dan mahasiswa lahir skor yang cukup mencengangkan, selisih sampai puluhan gol.


Seperti halnya di cabang Bulu Tangkis beregu, tim unggulan Tuan Rumah Jawa Tengah tersingkir di babak penyisihan group setelah mengalami kekalahan dua kali dari Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan.

“Keduanya selanjutnya lolos ke delapan besar,” katanya, Selasa, 17 Januari 2023.

Untuk cabang lainnya seperti sepakbola, bulutangkis perorangan, pencak silat, dan lomba seni seperti Musbabaqah Tilawatil Qur’an, Musbabaqah qiroatul Kitab dan hifdzul Alfiyyah baru dimulai hari ini.

Diketahui, Porseni NU 2023 resmi dibuka tadi malam oleh Menteri BUMN Erick Thohir di GOR Bhinneka Sritex Kota Surakarta.

Turut dihadiri oleh Rais ‘Aam PBNU KH. Miftahul Achyar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.





Citizen: Ibrahim
Editor: Tim Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar