Bersisian Namun Berlawanan

Puisi, "Bersisian Namun Berlawanan" oleh: Indah Rahmani Yahya
PUISI, SABDATA.ID – Kau mungkin perlu anamesis
Dan aku mungkin perlu diagnosis
Kau mungkin laksana tanggul yang kokoh
Dan aku mungkin laksana tulang yang rapuh

Untuk menegakkan anamesisku padamu,
aku mungkin butuh satu purnama
Sedangkan untuk menegakkan diagnosismu padaku,
kau mungkin butuh satu warsa

Kau berada jauh disana
Aku berada dekat disini
Jauh menatap hal yang menjadi alasan kegundahan mu
Dekat menatap hal yang menjadi alasan kesenanganku

Kau hanya akan menemukan rindu disini
Aku hanya akan menemukan benci disana
Rindu tertahan, terjebak, terjatuh dalam rusuk 
Benci tertanam, terjerat, tersembunyi dalam rusak

Kau dan segala anganku
Aku dan segala mimpimu
Mampirlah, masuklah dan duduklah
Minggirlah, menjauhlah dan pergilah






Penulis: Indah Rahmani Yahya

Posting Komentar

0 Komentar