Sema FDK UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Seminar Legislatif bersama Amir Uskara

GOWA, SABDATA.ID – Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri alauddin makassar, pada jumat, 6 oktober 2023, menggelar acara seminar legislatif di auditorium UIN alauddin makassar, dengan tema "endorong partisipasi aktif mahasiswa dalam proses legislasi dan pengambilan keputusan politik".  

Acara ini dibuka oleh Suedi, Ketua SEMA FDK UIN Alauddin Makassar. SEMA juga mengundang Ketua fraksi PPP DPR RI,  DR.H.M Amir Uskara.M.Kes. Sebagai Narasumber utama.

Acara ini bertujuan untuk mahasiswa agar pemikirannya lebih terbuka terhadap politik atau proses legislasi yg ada di Indonesia. seperti yang dikatakan oleh Amir Uskara.”jangan sampai masyarakat apatis/ membarter suaranya hanya kepentingan diri sendiri," ujarnya.


dengan acara ini mahasiswa diinginkan bisa mengetahui apa apa saja kondentasi politik seperti pilkada, pileg, pilpres. “saya rasa acara seperti ini terlihat remeh temeh dihadapan banyak publik padahal ini adalah sebuah langkah yg krusial dimana kita memilih anggota yg akan mengurus pemerintahan kedepannya” tutup Kaisar Trieza Fauzan.






Posting Komentar

0 Komentar