Melalui Woman Circle Network, FAH UIN Alauddin Makassar Edukasi Mahasiswa Soal Beasiswa Luar Negeri

KAMPUS, SABDATA.ID – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar berkolaborasi dengan Education USA, dan Youth South East Asia Leadership Initiative (YSEALI), Lingkar Perempuan Global, Beri Edukasi Terkait Beasiswa Luar Negeri pada kegiatan Woman Circle Network: Exchange Programs and Scholarship Opportunities, di Lecture Theater (LT) FAH UIN Alauddin, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber di antaranya, EducationUSA Adviser, Fadhil Adiyat, YSEALI PFP 2020 Economic Empowerment, Waode Surya Darmadali, dan Alumni YSEALI PFP Fall 2023 Economic Empowerment, Ima Eka Sari.

Waode Surya Darmadali, Lingkar Perempuan Global, sekaligus Pemateri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai program pertukaran maupun beasiswa ke Amerika Serikat untuk anak muda khususnya perempuan.

"Agar anak muda khususnya perempuan bisa mempersiapkan bekal dan juga selalu percaya kepada diri sendiri bahwa mereka bisa mencapai apapun dengan persiapan yang lebih matang dan mencoba kesempatan semua yang ada," jelasnya.

Baca juga: Bupati Gowa Akan Hadir Sebagai Pembicara di Talk Show Kepemudaan LKA MPM UIN Alauddin

Indrayanti Syam, mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos), mengatakan ia mendapatkan wawasan langsung dari pemateri yang sudah mengikuti program beasiswa ke Amerika.

"karena memang tujuan saya datang kesini karena informasi itu yang paling susah didapat. Memang ada banyak informasi di internet tetapi berbeda jika mendapat informasi dari orang yang sudah ikut langsung," ungkapnya.

Mahasiswa dari Jurusan Kessos ini juga berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan bisa memberi dorongan dan menambah pengetahuan.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus ada, dan menambah insight baru tentunya," harapnya.




Citizen: Desviana

Posting Komentar

0 Komentar