Gelar Pelatihan dan Lomba Matematika, MEC RAKUS Makassar: Asah Skill Siswa

MAHASISWA, SABDATA.ID – Panitia Pelaksana Pelatihan dan Lomba Matematika (PLM) Mathematics Education Club Rasional Analisis Kritis Universal Sistematis (MEC RAKUS) Makassar telah melaksanakan Pelatihan Matematika pada Senin-Sabtu, 21-27 Agustus 2023 yang bertempat di SMP Negeri 1 Liliriaja, Kabupaten Soppeng.

Lokasi dan Posko Pelatihan Matematika kali ini merupakan kampung Ketua Panitia Pelatihan Matematika, yaitu Nur Na'ilah Mallu.

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari bidang Akademik MEC RAKUS Makassar yang dilaksanakan tiap libur semester mahasiswa. Hal itu bertujuan agar waktu libur dapat dimanfaatkan dengan baik sekaligus untuk mengasah skill (siswa), baik dalam proses pembelajaran maupun pengajaran.

Pada kesempatan tersebut Pelaksana tidak mengadakan Lomba Matematika Se-Kabupaten, hanya Pelatihan Matematika saja yang dilakukan yang bertemakan "Meningkatkan Generasi Muda yang Unggul bersama Matematika". 

Adapun harapan dari Ketua Umum yang membuka kegiatan Pelatihan Matematika "Semoga apa yang kami lakukan pada kesempatan ini dapat kita manfaatkan sama-sama baik dari pihak sekolah, siswa, serta kami semua agar bisa mencapai apa yang kita harapkan dan juga tentunya bernilai ibadah di sisi Allah SWT".

Nur Na'ilah Mallu selaku Ketua Panitia berharap dengan adanya Pelatihan Matematika tersebut, berharap siswa dapat lebih memahami materi matematika yang diajarkan.

"Kami berharap kedepannya Siswa dapat menghadapi problematika-problematika mengenai matematika diluar sana, termasuk menghapuskan stigma matematika itu sulit dan menganggap matematika itu menyenangkan dan juga menjadi wadah bagi kami, memberikan pengalaman mengajar yang baru sebagai calon pendidik," ungkapnya.

Baca juga: UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah FGD 2023, Perbankan Syariah sambut Bangga Para Tamu

Adapun sambutan Kepala Sekolah yang diwakilkankan oleh guru SMP Negeri 1 Liliriaja berharap "Semoga adik-adik dari MEC RAKUS Makassar bisa membantu pengetahuan literasi-numerasi Siswa SMP Negeri 1 Liliriaja yang sangat minim".

Dengan kegiatan yang diadakan ini semoga menjadi spirit dan semangat baru bagi siswa/i untuk bisa terjun dan suka terhadap pelajaran Matematika sebagai bekal. 

Sekedar diketahui, MEC RAKUS MAKASSAR adalah lembaga eksternal yang terdiri dari mahasiswa aktif dari Jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar. Lembaga yang sudah berdiri sejak 2007 ini jadi tempat bagi mahasiswa mengembangkan potensinya baik di bidang akademik, intelektual, hingga spiritualnya.





Citizen: Nur Khafizah Kisham 

Posting Komentar

0 Komentar