WHCNU Bulukumba Kembali Dampingi Pelaku Usaha Terbitkan Sertifikat Halal Produk

BULUKUMBA, SABDATA.ID – Andi Aprisal yang merupakan pendamping produk halal dari lembaga World Halal Center Nahdlatul ulama (WHCNU) kabupaten Bulukumba kini melakukan pendampingan sertifikasi halal bagi pelaku usaha di desa Tamatto, Kec. Ujung Loe, Sabtu (3/6/2023).

Aprisal mengaku terdapat 25 sertifikat halal pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) telah berhasil diterbitkan.

Ia pun berterima kasih kepada para pihak pemerintah setempat telah melakukan pendataan para pelaku usaha dan sedang membutuhkan pendampingan dalam penerbitan sertifikat halal.

"Pertama terimakasih kepada pemerintah desa sudah diberikan kesempatan untuk mendata Pelaku usaha di desanya. Pada kegiatan ini ada sekitar 25 sertifikat halal terbit dari 16 orang yang mendaftar dengan berbagai jenis produk," tuturnya.

Sambung, ia juga berharap produk dari pelaku usaha yang telah mendapatkan sertifikat halal mampu meningkatkan kepercayaan konsumennya masing-masing.

"Semoga dengan adanya legalitas halal yang sudah terbit memberikan kepercayaan kepada konsumen dan memberikan kepastian. Insyaallah kedepan kerjasama ini dengan desa Tamatto akan berjalan lagi karena masih ada belum terdaftar pelaku usaha untuk melengkapi izin legalitasnya," sambungnya.

Baca juga: BAZNAS Bulukumba Beri 134 Juta untuk Dukung STQH ke-VII: Berkah Zakat yang Kami Kelola 

Sementara itu, Suriani, Pelaku UMK, menerangkan harapannya agar penyebaran sertifikasi halal bagi pelaku usaha dapat berkembang dan menjadi nilai berkah.

"Harapan saya kedepannya dengan memiliki sertifikat halal adalah semoga usaha kami pelaku UMK semakin berkembang dan berkah, Saya juga bersyukur karena adanya dukungan dari pemerintah desa sehingga ada pendampingan seperti ini secara gratis, Semoga ini terprogram di seluruh pedesaan," terang Suriani.

Sisi lain, kepala desa Tamatto, Muhammad Arsul Sani juga menerangkan rasa terima kasihnya pada pendamping WHCNU Bulukumba telah melakukan pendampingan pelaku usaha UMK di wilayahnya itu.

"(Saya) sangat berterima kasih atas bantuan dari Pendamping Halal Kabupaten Khususnya Pak Andi Aprisal yang telah Memfasilitasi Para pelaku UMKM khususnya di Desa Tamatto, semoga program pendampingan Halal ini terus berjalan karena masih banyak pelaku UMKM yang belum bersertifikat Halal dan semoga dengan terbitnya sertifikat halal untuk pelaku UMKM dapat memacu Pelaku UMKM untuk terus berkreasi, berinovasi mengembangkan usaha dan produknya hingga dapat dikenal dan menambah penghasilan untuk para pelaku UMKM," jelas Arsul.





Citizen: Aprisal
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar