IPM Gowa Sukses Gelar PKMTM II: Hadirnya Regenerasi Muhammadiyah

ORGANISASI, SABDATA.ID – Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Gowa kini sukses menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati (PKMTM II) yang di laksanakan di SMP Muhammadiyah Limbung selama enam hari mulai dari tanggal 20-25 Juni 2022, Senin (25/06/2023). 

PKMTM II tersebut dihadiri oleh 32 peserta perwakilan dari kader yang ada di kab.Gowa dan yang mendominasi adalah para kader itu dari Pimpinan Cabang (PC) IPM Limbung itu sendiri. Dan Fasilitator yang mendampingi kegiatan ini datang dari berbagai wilayah juga. Mulai dari PD IPM Bulukumba, Pimpinan Wilayah (PW) IPM Sulawesi Selatan dan dari PD IPM Gowa itu sendiri

Sekretaris PD IPM Kab. Gowa yakni Dzul Ikram pada pembukaan tersebut, mengatakan bahwa Limbung merupakan lumbung kader yang dimana setiap tahunnya mampu mencetak ratusan kader.

Ini menjadi suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi perserikatan Muhammadiyah karena hadirnya amal usaha membantu regenerasi Muhammadiyah.

"Luar biasa kegiatan kali ini yaitu PKDTM II ini merupakan tingkatan ke dua setelah PKDTM I adalah suatu pencapaian yang besar karena Limbung merupakan salah satu pencetak kader terbanyak setiap tahunnya, hal ini semoga menjadi magnet untuk cabang-cabang lain turut mengikuti jejak dari cabang limbung juga. Dan hal ini patut di syukuri untuk perserikatan yang lebih progresif," ujarnya. 

Kegiatan ini tentunya mempunyai output lahirnya Taruna Muda yang mengaktualisasikan pola kekaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, sesuai dengan tema PKMTM II ini yaitu "Aktualisasi Pola Pengkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah".

Tujuannya agar para Fasilitator yang nantinya akan bertugas melaksanakan sebuah perkaderan lebih faham tujuan dan tugas nya sebagai seorang CO Fasilitator. Tentunya dengan mewadahi serta pengelolaan TM II ini di rancang sedemikian mungkin namun tetap sesuai dengan aturan prosesi perkaderan itu sendiri.

Proses perkaderan berjalan dengan meriah, menarik dan juga menyenangkan tentunya untuk peserta yang luar biasa progresif setiap harinya, ini menjadi suatu kesan yang luar biasa bagi para Peserta, Fasilitator dan juga Panitia pelaksana.

Master Of Training sekaligus PW IPM Sulawesi Selatan Muh. Reski Pradana mengharapkan Peserta mampu mengamalkan apa yang telah mereka dapatkan dan membangun ruang diskusi-diskusi setelah kegiatan ini.

"Out put dari pelatihan ini adalah para kader mampun melaksanakan pengamalan ke Islaman dalam kehidupan sehari-hari dan ada Rancangan Tindak Lanjut kegiatan ini yaitu merangkum seluruh materi yang akan di buatkan dalam bentuk file dan di diskusikan. Gunanya agar kita bisa mereview materi dan di amalkan serta di kembangkan," harapnya. 





Citizen: Jihan Pratiwi

Posting Komentar

0 Komentar