Sambut Politik 2024, KPI UIN Alauddin Makassar Sukses Adakan Seminar Kebangsaan

KAMPUS, SABDATA.ID – Komunikasi Penyiaran Islam atau biasa di singkat KPI dari Fakultas Dakwah & Komunikasi mengadakan Program Kerja “Seminar Dialog Kebangsaan”, yang menghadirkan bintang tamu yang tidak asing di telinga masyarakat Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2023 di Auditorium Kampus UIN Alauddin Makassar.(28/10/2023)

Dengan mengangkat tema kegiatan “Politik Berbasis Digital, Melemahkan atau menguatkan sistem demokrasi?”. Tema yang membuat para Mahasiswa penasaran untuk menghadiri seminar tersebut. Karena tema di angkat tentang politik yang bisa mengisi kepala para mahasiswa yang hadir dan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan.

Seminar ini juga dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof. Dr. Abd. Rasyid Masri M.Pd.,M.Si.,M.M sekaligus membuka acara seminar tersebut. Ketua HMJ KPI memberikan argumennya tentang seminar tersebut yang merupakan wadah intelektual kepada para mahasiswa.

“Seminar ini merupakan wadah intelektual yang memang kami adakan untuk mengisi kepala mahasiswa jurusan komunikasi dan penyiaran islam, dan bakal tercatat sepanjang sejarah di HMJ KPI yang mampu menghadirkan pembicara yang hebat dan relevan," kata Ketua HMJ KPI (28/10/2023).

Beliau juga mengangkat tema ini sebagai strategi untuk mencerdaskan  anak-anak bangsa dan mahasiswa yang akan menyambut tahun politik.

“Dialog kebangsaan ini sebagai strategi kami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan anak muda mahasiswa menyambut tahun politik di tahun 2024.” Sambungnya.(28/10/2023)

Salah satu mahasiswa KPI juga yang sangat mengapresiasi karena adanya seminar tersebut dengan tema yang dibawakan pemateri dari seorang TNI yang memberikan ilmu bagaimana menjadi seorang pemimpin yang ideal.

“Dalam Seminar ini dimana para pemateri memberikan ilmu bagaimana menjadi pemimpin yang ideal dalam sudut pandang pemateri dari TNI sedangkan pemateri satunya yg merupakan konten kreator membahas mengenai dampak baik buruk perkembangan digitalisasi yang ikut mempengaruhi politik dalam sistem demokrasi indonesia.” Katanya seorang mahasiswa KPI UINAM Izhar. (28/10/2023)

Dia juga menambahkan bagaimana antusias kepengurusan HMJ KPI tahun ini mengadakan seminar dialog kebangsaan bagaimana seorang mahasiswa berperan besar dalam hal politik.

“Mengapa hal ini dibawa atau diajukan oleh pengurus HMJ KPI UINAM dalam hal tema dari seminar dialog kebangsaan ini, dikarenakan Indonesia sudah memasuki yang namanya tahun politik yang akan berlangsung tidak lama lagi. Maka kami berininsiatif untuk menumbuhkan rasa berpolitikan di kalangan mahasiswa yang dimana mahasiswa lah yang akan berperan besar kedepannya,” tutupnya (28/10/2023).




Citizen: Fahmi Hidayat Abbas

Posting Komentar

0 Komentar