Paskibra SMAN 12 Makassar kembali Gelar Event Kibar 12, Begini Keseruannya

MAKASSAR, SABDATA.ID – Setelah sukses menggelar event Kreativitas Kepaskibraan (KIBAR) 12 Bendera IV pada tahun 2018 lalu, pasca pandemi COVID 19 PASKIBRA Unit 112 SMAN 12 Makassar kembali menggelar KIBAR 12 Bendera V yang akan diadakan pada tanggal 14-18 November 2023 di SMAN 12 Makassar.

KIBAR 12 Bendera V merupakan event lomba antar paskibra sekolah menengah tingkat provinsi se Sulawesi Selatan yang diadakan sekali dua tahun sekali oleh Paskibra SMAN 12 Makassar yang didukung oleh Dinas Provinsi Sulawesi Selatan serta Purna Paskibraka (PPI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, namun sempat tertunda beberapa tahun pada saat masa pandemic dan kembali hadir tahun ini dengan berbagai lomba diantaranya, LBB Formasi, lomba tari, putra(i) KIBAR, komik strip, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini mengusung konsep Pirates dengan tema “Prepare Your Island To Real Adventure For Treasure From Every Sea” yang sangat disambut antusias oleh Paskibra sekolah-sekolah baik di Kota Makasaar maupun luar Makassar yang bisa dilihat pada saat pembukaan pendaftaran hari pertama, slot untuk sekolah dalam maupun luar Makassar langsung sold out yang diumumkan melalui akun Instagram @kibar12bendera5.

Ketua Umum Paskibra SMAN 12 Makassar, Alfaridzky merasa sangat antusias sekaligus bangga dengan kembali diadakannya event Kibar 12 Bendera V ini juga berharap agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses dan para peserta nantinya bisa berlomba dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportinivitas.

“Sebagai salah satu bagian dari panitia pelaksana, tentu saya sangat merasa antusias dan bangga karena event KIBAR ini bisa kembali terlaksana yang sebelumnya semat tertunda pada masa pandemic COVID 19. Saya serta panitia lainnya tentu berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar serta sukses nantinya dan untuk peserta yang ikut di event ini bisa berlomba dengan  penuh semangat dan menjunjung tinggi sportinivitas," tuturnya. 

Beliau juga menambahkan bahwa event KIBAR ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan, namun juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar paskibra sekolah menengah baik antara dalam maupun luar Kota Makassar.






Citizen: Aisyah Syahrani

Posting Komentar

0 Komentar