Bertajuk Metodologi Assesmen Pekerja Sosial, Forkomkasi Sulsel-Gorontalo Gelar Social Welfare Room

ORGANISASI, SABDATA.ID – Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (Forkomkasi) Regional Sulawesi Selatan dan Gorontalo melaksanakan kegiatan Social Welfare Room (Edisi Ke 2) yang bertemakan “Metodologi Assesmen Pekerja Sosial” bertempat di LT Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Kamis (26/10/2023).

Social Welfare Room yang diinisiasi oleh Divisi Kajian dan Penggalian Isu Forkomkasi Sulsel dan Gorontalo yang menghadirkan narasumber Alamsyah, S.ST, S,Psi, M.S.W yang merupakan Penyuluh Sosial Ahli Muda Dinas Sosial Prov Sulsel dan juga Dosen STIKS Tamalanrea Makassar serta Dihadiri oleh 80 orang peserta yang berasal dari mahasiswa Kessos UIN Alauddin Makassar dan STIKS Tamalanrea Makassar.

Ketua umum Forkomkasi Sulsel dan Gorontalo, Maulana Ishak, mengatakan orientasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini berorientasikan pada kebutuhan mahasiswa kessos sebagai calon pekerja sosial,” tuturnya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan keilmuan para peserta khususnya kesejahteraan sosial “Ilmu pengetahuan bukan hanya dapat didapatkan dalam ruang kelas yang terbatas melainkan dapat ditemukan di ruang dinamis seperti organisasi,” sambungnya.

Kegiatan ini juga berfokus kepada metode assesmen yang digunakan pekerja sosial dalam menghadapi klien pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.




Citizen: Siddiq Mufaddhal Akbar

Posting Komentar

0 Komentar