Semarak Milad Ke-9 Tahun, LDF Ar-Rahmah UIN Alauddin Makassar Adakan Dialog Lembaga

KAMPUS, SABDATA.ID – Lembaga Dakwah Fakultas Ar-Rahmah mengadakan Dialog Lembaga dalam rangka memperingati miladnya yang ke-9 tahun. Pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat para mahasiswa dalam berlembaga sesuai dengan tema yang diangkat “5W+1H Berlembaga”.

Kegiatan yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober di halaman Fakultas Ushuluddin Dan Filsafat Politik UIN Alauddin Makassar.

Dalam kegiatan Dialog Lembaga ini, LDF Ar-Rahmah menghadirkan  narasumber-narasumber dari lembaga yang berbeda, baik lembaga internal maupun eksternal.

Salah satu narasumber, Astiti Nuryanti S.Sos mengatakan bahwa pada dasarnya berlembaga merubah pola pikir dan perspektif individu, dalam hal ini  bagaimana caranya menghargai diri sendiri dan orang lain.

“Yang menjadi hal mengapa kita akhirnya berlembaga adalah  bagaimana kita menghargai diri  dan bagaimana menghargai orang-orang di sekitar kita” ujarnya.

Beliau membagikan pengalamannya bahwa sebelum mulai berlembaga beliau sangat mudah menjustifikasi orang lain.

“Sebelum saya berlembaga, saya dengan mudahnya menjustifikasi orang-orang di sekeliling saya. Tapi ketika saya masuk ke salah satu organisasi, saya merasa bahwa kita sama-sama manusia, yang membedakan kita adalah perpektif berpikir kita” ungkapnya. 

Baca juga: Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Kini Sukses Gelar Latihan Kader 1

“Kalau ingin terlihat sebagai orang yang high value, yah bagaimana cara berpikir yang kamu perlihatkan,” lanjutnya.

A.Tenri Wuleng S.Sos sebagai salah satu narasumber mengatakan bahwa berlembaga bisa mengubah pribadi menjadi lebih baik.

“Berlembaga yang baik adalah lembaga ysng bisa mengubah pribadi menjadi lebih baik. Cara untuk mengembangkan lembaga adalah dengan menerapkan tiga prinsip, buka pikiran, buka hati  dan buka tekad,” jelasnya.



Citizen: Karmini

Posting Komentar

0 Komentar