Semarak Milad ke-9, LDF Ar-Rahmah UIN Alauddin Makassar Adakan Dialog Lembaga

KAMPUS, SABDATA.ID – Lembaga Dakwah Fakultas Ar-Rahmah (LDF), Fakultas Filsafat dan Ilmu Politik (FUFP) Usluhuddin menggandeng lima organisasi internal dan eksternal, menyelenggarakan dialog kelembagaan di halaman FUFP UIN Alauddin Makassar, Selasa (24 Oktober 2023).

Ketua Umum LDF Ar-Rahmah Muhammad Lutfi Hasrah mengatakan, “dialog lembaga tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa” akan urgensi organisasi tersebut dengan menghadirkan narasumber dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gen Perubahan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Politik (FUFP) khususnya Dr. Muhaimin, M.Th.I., M.Ed.

Ketua Panitia LDF Ar-Rahmah Farid mengatakan, diadakannya Dialog Lembaga ini bertujuan agar masyarakat lebih berpikiran terbuka dan memiliki visi organisasi yang lebih luas. Dengan mengenalkan Narasumber dari berbagai organisasi/lembaga merupakan suatu bentuk hubungan antar manusia yang harus terjalin erat.

“Saya berharap, selain mengedepankan nilai-nilai akademisnya, mahasiswa juga dapat memperhatikan pentingnya untuk berlembaga, dimana dengan berlembaga kita dapat memperluas ilmu dan meningkatkan keterampilan kita atau skill kita,” kata Farid (Ketua Panitia)

“Saya berharap melalui dialog kelembagaan ini kita tidak salah memilih lembaga sesuai dengan tujuan kita dan apa yang kita inginkan dari lembaga ini. Oleh karena itu kami mengangkat topik pada intinya khususnya “5W 1 H Berlembaga” dimana kita menginginkan mengubah paradigma manusia dengan menjadi sebuah lembaga tidak menghambat perkuliahan kita, malah sebaliknya meningkatkan motivasi kita untuk terus berprestasi di dunia akademik” kata farid.




Citizen: Siddiq Mufaddhal Akbar

Posting Komentar

0 Komentar