Gelar Seminar, Mahasiswa KKN UINAM Pottongko Sinjai Tengah Ajak Masyarakat Kolaborasi

MAHASISWA, SABDATA – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan penting dalam perkuliahan karna merupakan mata kuliah wajib di kampus dan sebagai implementasi dari tri darma perguruan tinggi yang bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Dalam rangka menjalankan program tersebut,
Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) Posko 3 di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, mengadakan seminar guna memaparkan dan membahas program kerja yang akan diimplementasikan.

Seminar program kerja KKN UINAM ini diadakan pada senin, 14 Agustus 2023 di Aula Kantor Desa Pattongko.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa KKN, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa serta sejumlah pihak dari berbagai latar belakang masyarakat.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk memperkenalkan program kerja yang telah dirumuskan ole mahasiswa KKN kepada pihak-pihak terkait, serta mendapatkan masukan konstruktif guna penyempurnaan rencana kerja tersebut.

Dalam sambutan Kordes (Kordinator desa), Nurkholis Pilomonu menerangkan harapannya pada kesempatan sampaian sambutan.

”Kami berharap agar bisa bekerja sama bersama (kolaborasi) masyarakat demi kepentingan bersama, selain tujuan datang ke sini untuk melaksanakan kkn kami juga datang ke sini untuk silaturahmi bersama masyarakat desa pattongko," terangnya.

Beberapa program kerja yang diusulkan ole mahasiswa KKN meliputi bidang kesehatan, bidang keagamaan, bidang sosial, dan bidang pendidikan.

Seminar ini juga memberikan rang bagi interaksi antara mahasiswa dan berbagai pemangku kepentingan, sehingga ide-ide segar dapat terus berkembang dan diperkaya.

Seminar program kerja KKN ini merupakan langkah awal yang penting dalam rangka menyiapkan pelaksanaan program KKN yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dapat lebih siap berbaur di masyarakat kedepannya dan dapat menciptakan program yang bermanfaat.




Citizen: Nurkholis Pilomonu 

Posting Komentar

0 Komentar