Warga Padati Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa dalam Rangka Pemotongan Hewan Qurban

GOWA, SABDATA.ID – Puluhan warga berkumpul di Masjid Agung Syekh Yusuf untuk menyaksikan proses pemotongan hewan qurban, kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (29/6/2023). 

Di antara kerumunan tersebut, terlihat banyak anak-anak kecil yang berusaha mengintip melalui pagar, serta Katangka yang ingin menyaksikan hewan qurbannya dipotong. Para warga dan kaum dhuafa juga telah mengantri sesuai dengan nomor pembagian zakat yang mereka pegang.

Naja Muddin, panitia pemotongan qurban Masjid Agung Syekh Yusuf, mengungkapkan bahwa ada dua ekor sapi yang akan dipotong. Satu sapi berasal dari Pak Syahrul Yasin Limpo yakni Menteri Pertanian, dan satu lagi dari Bupati Gowa. Daging hasil pemotongan ini akan dibagikan kepada puluhan warga yang berhak menerima zakat, sesuai dengan kupon antrian yang mereka miliki.


"Pada kesempatan ini, kami akan memotong dua ekor sapi qurban. Sapi pertama berasal dari  Menteri Pertanian dalam hal ini Pak Syahrul dan sapi kedua dari Bupati Gowa. Pembagian zakat sudah kami atur dengan rapi, di mana warga yang berhak akan menerima sesuai dengan nomor antrian yang mereka pegang. Prioritas utama kami adalah untuk para petugas masjid, dan selebihnya akan kami bagikan kepada masyarakat," kata Naja Muddin, Kamis (29/06). 

Lokasi pemotongan hewan qurban ini berdekatan dengan Lapangan Syekh Yusuf, menjadi tempat yang strategis bagi masyarakat sekitar untuk berkumpul dan menyaksikan prosesi ini. Semoga pemotongan hewan qurban ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi semua penerima zakat yang berhak.






Citizen: Syam Hariati

Posting Komentar

0 Komentar