Ratusan Santri Ikuti Munaqasyah P2DQ Muslimah Wahdah Islamiyah: Semoga Semakin Cinta Qur'an

BULUKUMBA, SABDATA.ID – Unit Pengembangan Pendidikan Dasar Qur’an (P2DQ) Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah (MWD) Bulukumba menggelar munaqasyah (ujian) santri binaan Taman Pendidikan Al-Qur’an Wahdah Islamiyah (TPQ WI) Senin, (06/03/23).

Kegiatan yang menggandeng Lembaga Khikmad Al-Qur’an Dewan Perwakilan Daerah Wahdah Islamiyah Bulukumba ini terlaksana di Sekolah Dasar Islam Terpadu WI Bulukumba dan dihadiri oleh H. Hakim, Kepala Seksi Pontren Kemenag Bulukumba.

Agenda yang bertajuk Melahirkan Generasi Qur'ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang ini menghadirkan 42 tim penguji berkompeten dengan 208 santri-santriwati yang telah memenuhi syarat sebagai peserta munaqasyah.

Nurmi Nurdin selaku Ketua MWD WI Bulukumba dari tempat berbeda menyampaikan apresiasi kepada Unit P2DQ atas suksesnya acara yang diselenggarakannya.

“Kami sangat mengapresiasi Unit P2DQ Muslimah Wahdah Islamiyah sebagai tim penyelenggara munaqasyah santri TPQ Wahdah Islamiyah DPD Bulukumba,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Ummu Fauzan sapaan akrabnya berharap munaqasyah yang dilaksanakan setiap tahun ini bisa melahirkan generasi Islami dan menyongsong masa depan gelimang, sesuai dengan tema yang diangkat.

“Mewakili lembaga, kami berharap dengan munaqasyah ini, santri-santri akan semakin bersemangat belajar Al-Qur'an dan semakin mencintai Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. Kelak terlahir menjadi ahlul Qur’an untuk kejayaan Islam di muka bumi ini. Baarkallahu fiikum,” tutupnya.







Citizen: Rika Arlianti DM
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar