PCNU Gowa Gelar Safari Ramadan, Perkuat MWC di 18 Kecamatan

GOWA, SABDATA.IDPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gowa menggelar Safari Ramadan 1444 H / 2023 M. Kegiatan safari ramadan tersebut dimulai sejak Sabtu, 25 Maret 2023 di Kecamatan Bajeng.

Ditemui di kediamannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Gowa KH. Abdul Jabbar Hijaz mengatakan safari ramadan adalah program kerja tahunan PCNU Gowa yang telah dilakukan sejak tahun 2010.

"Selain bersilaturrahim dengan masyarakat Gowa secara umum, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang ada di tingkat kecamatan," ungkapnya.

Rencananya, kegiatan safari tersebut akan mengunjungi 18 kecamatan di kabupaten Gowa selama bulan suci Ramadan, melibatkan da'i/da'iah NU Gowa yang akan menyampaikan ceramah tarawih di masjid-masjid setempat.

"Safari ramadan PCNU Gowa yang juga sekaligus menjadi momentum untuk mensosialisasikan jam'iyyah NU, Alhamdulillah respons masyarakat sangat positif," pungkas Kiai Jabbar.

Baca juga: Semarakkan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Gowa Bersama Pemda Gelar Jalan Sehat

Sementara itu, di sela-sela kegiatan safari, Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Kabupaten Gowa, Nursalam, Ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Gowa atas dedikasinya membesarkan organisasi NU.

Menurutnya, safari Ramadan adalah bentuk kepedulian yang nyata terhadap pengembangan NU di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Gowa. Sebab, kegiatan ini melibatkan MWC-MWC setempat, baik sebagai tuan rumah yang mengatur jalannya kegiatan maupun sebagai tim da'i Safari Ramadan.

Salam menambahkan, kehadiran pengurus NU Gowa ke kecamatan-kecamatan memberikan suntikan semangat kepada para pengurus MWC NU untuk menggiatkan dakwah dan pengabdian kepada masyarakat.

"Tugas sebagai pengurus NU adalah mengabdi pada jam'iyyah dan berkhidmat pada jama'ah," tutup Dosen muda UIN Alauddin Makassar tersebut.




Citizen: Fadlan L. Nasurung
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar