Kembali Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Parepare: Kader Harus Peka Pada Pengetahuan

PAREPARE, SABDATA.ID – Kembali menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Parepare harap para kader peka pada ilmu pengetahuan, Jum'at (10/3/2023).

Menurut keterangan, agenda pengaderan tingkat pertama pada tubuh organisasi pelajar NU tersebut dilaksanakan selama dua (2) hari, Rabu s.d Kamis, (8-9/3) di Pondok Pesantren Zubdatul Asrar NU Lappa Angin Kota Parepare.

"Kegiatan ini di laksanakan di pondok pesantren dan di fasilitasi oleh cabang IPNU PAREPARE dengan berkoordinasi dengan pengurus komisariat IPNU pondok pesantren zubdatul asrar yang lebih berharap kepada keseriusan para kader dalan mengikuti kegiatan ini," terang Makmur.

Sementara itu, sambung Makmur, ketua IPNU Parepare, Ia menuturkan harapannya agar para kader peka pada ilmu pengetahuan pasca mengikuti pengaderan Makesta.

"Dalam pelaksanaan kegiatan makesta yang merupakan program yang wajib di laksanakan dalam lembaga IPNU untuk melewati jenjang pertama IPNU dan tentunya harapan dari saya selaku ketua adalah diharap kepada para kader agar tetap meluangkan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk lembaga, disisi lain pengembangan ilmu pengetahuan yang terus menerus dilakukan agar di ikuti seluruh kader terkhususnya kader Makesta, dan terlebih lagi kepada kader agar mempersiapkan diri dari awal untuk menuju ke jenjang kedua yakni Latihan kader muda yang merupakan jenjang kedua IPNU," sambungnya.

Baca juga: Semarak Harlah IPNU 69, IPNU-IPPNU Parepare Gelar Dzikir dan Peringatan Isra Mi'raj

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini yang merupakan tema kegiatan yang menjadi paling penting untuk para kader, pada kegiatan ini tema kegiatannya adalah Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa, diharapkan juga kepada para kader agar mengaplikasikan tema tersebut, karena pengetahuan tanpa adanya pemanfaatan ilmu dalam beraktifitas tetap hasilnya nol, jadi sangat diharapkan pengaplikasian seluruh ilmu yang didapat," tutupnya.




Citizen: Makmur
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar