Siap Masuk Dunia Kerja, Mahasiswa PS UINAM Magang di Bank Mega Syariah Latimojong Makassar

MAKASSAR, SABDATA.ID – Sejumlah Mahasiswa program studi Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan program magang di Bank Mega Syariah (BMS) KCP Makassar Latimojong, Senin (20/02/23).

Sebanyak empat orang mahasiswa semester IV melaksanakan magang yang terhitung sejak 16 Januari sampai 16 Februari 2023 di Jl. Gunung Latimojong No.7 Lariang Bangi, Kec. Makassar, Kota Makassar.

Program magang tersebut dijadikan sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan memperkukuh kesepadanan antara dunia pendidikan dan dunia kerja, menambah pengetahuan dan pengalaman terkait kegiatan operasional di Bank Mega Syariah, serta memacu mahasiswa prodi Perbankan Syariah dalam mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama magang untuk diterapkan nantinya di dunia usaha atau kerja.

Program magang itu diharapkan kedua belah pihak bisa menjaga hubungan kerja sama sehingga semakin menguatkan dari aspek kualitas, pendidikan, dan pelayanan masyarakat, serta dapat menghasilkan lulusan profesional yang berilmu dan bertakwa.

Branch Manager sekaligus Operational Manager Rafiqa Ridjal, Sujasman, Ia mengatakan, selama mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengikuti magang di Bank Mega Syariah mendapat pengalaman dalam meningkatkan kompetensi agar siap menghadapi dunia kerja dan persaingan global.

“Kami berharap, meskipun secara formal kegiatan magang sudah ditutup dan mahasiswa dikembalikan ke kampusnya, namun komunikasi serta silaturahmi dengan keluarga Bank Mega Syariah tetap terjalin, termasuk bersama-sama menggali potensi, bertukar ide kreatif, dan sebagainya,” harapnya.

Baca juga:  Banjir Makassar, PWNU LAZISNU Bantu Evakuasi Warga

Menurut Adelia, mahasiswi PS UIN Alauddin Makassar bahwa teori sangatlah berbeda ketika sudah terjun langsung ke lapangan.

“Teori sangatlah berbeda ketika sudah terjun langsung ke lapangan. Namun dengan begitu teori yang saya pelajari di perkuliahan sangatlah penting untuk menjadi bekal ketika kita bekerja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Adelia mengaku suka duka selama magang di Bank Mega Syariah ialah ketika BMS melayani seluruh lapisan masyarakat baik dari masyarakat desa sampai kota.

“Jadinya nasabahnya juga ramah-ramah. Hal ini yang membuat kita ketika melayani tidak gampang jenuh dan juga instruktur magang di tempat saya orangnya baik dan sabar ketika mengajari, ini membuat saya nyaman untuk belajar tentang perbankan lebih dalam,” ungkapnya.

Tepat pada 20 Februari 2023, penarikan dilakukan secara resmi dan langsung melalui Branch Manager dan Operational Manager Bank Syariah KCP Makassar Latimojong.




Citizen: Adelia
Editor: Rika Arlianti DM

Posting Komentar

0 Komentar