Banjir Makassar, PWNU LAZISNU Bantu Evakuasi Warga

MAKASSARSABDATA.ID Lembaga filantropi LAZISNU Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBINU) Makassar kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang yang melanda Kota Makassar.

Intensitas hujan yang terus mengguyur Kota Makassar membuat beberapa titik mengalami banjir, salah satu wilayah yang terkena dampak bencana banjir berada di Kecamatan Manggala, Sabtu (18/2/2023).

Ketua RT 6 RW 8 Perumnas Antang, Abdul Kadir, menjelaskan bahwa banjir terjadi pada hari selasa (14/2/2023) dan Ketinggian banjir telah mencapai 1,5 meter.


“Banjir mulai naik di hari selasa dan sampai sekarang sudah 5 hari air masih belum surut, diperkirakan ketinggian banjir 1,5 meter bahkan banyak rumah yang hanya terlihat atap nya saja,” jelasnya.

Fathurahman selaku Relawan Lazisnu, menyampaikan musibah akibat banjir yang dialami oleh masyarakat merupakan duka kita semua, tentunya hal tersebut bagian dari tanggungjawab sosial.

“(Saya) berharap pada hari ini semoga airnya cepat surut dan apa yang terjadi hari ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kemanusiaan, kolaborasi dalam NU Peduli Kemanusiaan, Semoga meringankan beban para korban yang hingga saat ini masih berada di lokasi pengungsian banjir yang belum surut,” pungkasnya.

Diketahui, Relawan Lazisnu akan kembali berkunjung guna meringankan beban masyarakat setempat.

“Giat hari ini kita evakuasi warga yang masih menetap di rumah masing-masing yang memiliki rumah lantai 2 dan kita bawakan Logistik,” tutupnya Faturahman Relawan Lazisnu.






Kontributor: Faturahman
Editor: Nurham

Posting Komentar

0 Komentar