Cristiano Ronaldo Resmi Pindah ke Al-nassr dengan Kontrak 200 juta Euro

INTERNASIONAL, SABDATA.ID – Club bola Al-nassr merupakan club bola besar yang berbasis di Arab Saudi tepatnya di kota Riyadh.

Dikutip dari finance.detik Klub sepak bola itu didirikan oleh Zeid Bin Mutlag pada 1955 dan baru menjadi profesional pada 1960. saat ini, cub sepak bola tempat pemilik lima balon D'or bergabung yaitu Musalli Al-Muammar, yang terpilih pada 2021 lalu.

Al-Nassr merupakan club' sepak bola paling sukses di Arab Saudi dengan torehan sembilan gelar liga Arab Saudi, enam King's club, tiga Crown Prince's Cup, tiga Piala Federasi, dan dua Piala Super Saudi. Di level internasional, Al-nassr pernah menyabet Piala Super Asia satu kali pada 1998 dan Gulf Cup Club Champions League pada 1996 dan 1997.

Baca juga: Kekecewaan Maroko dan Kisahnya yang Berharga dari Kompetisi Piala Dunia

Sebelumnya Al-nassr hanya sebuah club yang kecil dan berstatus amatir kemudian lima tahun setelahnya pangeran Arab Saudi kala itu, mengakuisisi Al-Nassr sebagai pimpinan club.

Kedekatan dengan keluarga kerjaan membuat keuangan club' ini menjadi mempuni untuk mendatangkan pemain-pemain besar seperti Cristiano Ronaldo mantan kapten Manchester United, David Ospina, Luis Gustavo, hingga saat ini striker timnas Kamerun Vincent Aboubakar.





Penulis: Ario Prasetyo Rusman
Editor: Amasa

Posting Komentar

0 Komentar