KPU Gowa Gelar Wawancara calon PPS Kec. Pallangga: Saring Panitia yang berintegritas

GOWA, SABDATA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Gowa kini gelar tahap wawancara pada seleksi calon PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk area panitia pemilihan kecamatan Pallangga Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (23/5/2024). 

Ikbal selaku PPK Pallangga menyebut kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menyaring calon PPS yang memiliki integritas tinggi sebab nanti akan berhadapan langsung pada sesi pemungutan suara dan penghitungan di tingkat TPS dan tingkat kecamatan Pallangga. 

"Seleksi ini penting untuk menyaring para calon PPS terkhusus di kecamatan Pallangga dan jadi tahapan penentu agar mengetahui seberapa jauh integritas para calon PPS nantinya," terang Ikbal, Rabu (23/5). 

Ia juga menyebut, peserta PPS yang lolos akan bertugas di 12 desa dan 4 kelurahan di kecamatan Pallangga.


"Untuk peserta PPS yang lolos nantinya diberitugas di sejumlah titik kelurahan dan desa kecamatan Pallangga untuk menjalankan tahapan-tahapan pilkada di wilayah kerjanya," lanjutnya. 

Ikbal menuturkan terdapat 77 orang pendaftar calon PPS yang dinyatakan lulus tes tulis dan ikut seleksi wawancara sebanyak 48 orang serta pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada tanggal 24-25 Mei mendatang. 
"Pada sesi pendaftaran calon PPS yang terdata ada sebanyak 77 dan yang akan terpilih sebagai anggota PPS sejumlah 48 orang, pengumuman hasil tanggal 24-25 Mei," tuturnya.

Sementara itu, menurut komisioner KPU kab. Gowa yang hadir mewawancarai calon PPS Kec. Pallangga, Hasnawati Hatta Kordiv Data dan Informasi menyebut PPS wajib memiliki integritas.

"Seorang PPS harus memiliki integritas, profesional dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara," sebutnya. 







Citizen: Abdullah

Posting Komentar

0 Komentar