SDIT Al-Ihsan Wahdah Islamiyah Bantaeng Gelar Pertemuan Orangtua Siswa

BANTAENG, SABDATA.ID – Humas SDIT Al-Ihsan WI Bantaeng bersama seluruh pendidik SDIT gelar pertemuan dengan Orangtua peserta didik mulai dari tingkatan kelas rendah dan tinggi (kelas 1-6) yang bertempat di aula Balai Kartini Bantaeng. Sabtu, (03/02/2024).

Perdana pertemuan orangtua peserta didik secara offline dengan tema; _"Keharmonisan Orangtua Pilar Sukses Mendidik Anak."_ oleh SDIT Al-Ihsan WI Bantaeng serta dikaitkan dengan kajian parenting bersama Al-Ustadz Nirwan Idris. Lc, M.Hi. Komisi Usrah Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Dosen STIBA Makassar Founder Sakinah Community.

Pada pertemuan orangtua siswa kali ini dilaksanakan Sdit Al-Ihsan WI Bantaeng beserta jajarannya yakni dewan pengurus daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng yang menghadirkan beberapa sponsored pada kegiatan tersebut yakni LPPKS, WIZ Koperasi Sejadah dan Wahdah TV Bantaeng.

Ketua Dewan Pembina YPWI sekaligus sebagai ketua DPD Wahdah Bantaeng, Al-Ustadz Fhajri Amal menyampaikan tujuan dari pertemuan ini yakni untuk menjalin silahturahmi antar pihak sekolah guru, orangtua, dan siswa itu sendiri. Semoga dengan adanya pertemuan tersebut ikatan antar pihak SDIT, Orangtua, peserta didik terjalin dengan lebih erat lagi. Selain dari itu Al-Ustadz menyampaikan hal lain yakni; _"Agar Orangtua mengetahui bahwa peran orangtua juga sangat penting dan andil terhadap peserta didik dalam menciptakan generasi gemerlang 45."

Baca juga: Antusias Warga Bonto Lojong Bantaeng Ikuti Pilkades Gunakan Kartu E-voting

Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Bapak Drs. Muslimin, M,M.Si dalam sambutannya menyampaikan sepenggal kata yakni; _"Sering-seringlah berinfaq terkhusus di SDIT Al-Ihsan WI Bantaeng."_

Kegiatan kali ini menghadirkan seluruh peserta Orangtua siswa secara keseluruhan sebanyak 411, peserta akhwat 281 dan peserta Ikhwan 110. Dengan hadirnya seluruh Orangtua peserta didik,  secara seksama mendengarkan ceramah dari narasumber Al-Ustadz Nirwan Idris, Lc.M.Hi.

_"Anak itu adalah titipan Allah, anak itu adalah anugrah, tugas kita adalah tentang bagaimana melakukan doa dan ikhtiar. Hasilnya cukup Allah yang menentukan. Ungkap Ketua komisi usrah Dewan Syariah Wahdah Islamiyah.

Al-Ustadz Nirwan Idris, melanjutkan bahwa Allah yang memberikan anugerah,  baik dari segi diberikan anak atau tidak diberikan anak, dan itu bukan ukuran tertinggi prestasi seorang hambah melainkan menjadi hamba yang bertakwa.

Al-Ustadz Nirwan Idris, juga menyampaikan hal yang berkaitan dengan pernikahan yakni jika memiliki anak, maka harus di didik dengan baik agar mampu menjadi lakong masyarakat yang beragama dari segi ummah dunia akhirat.

Selain itu, disampaikan pula bahwa; seorang pemimpin harus menjadi pemimpin yang berakomodasi dalam hal memimpin. Dan ada 3 hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yaitu rajin ibadah, giat menuntut ilmu syar'i, dan bertanggung jawab.

Dengan pertemuan orangtua siswa kali ini besar harapan antar pendidik sekolah, Orangtua, agar dapat berkolaborasi dengan baik, berkomunikasi dengan baik untuk memotivasi anaknya di rumah, memperhatikan segala tindak perilaku serta selalu mengingatkan untuk rajin belajar dan mendisiplinkan diri.

Dalam kesempatan ini pula di sosialisasiakan tata tertib sekolah yang sebelumnya telah dibahas dan di revisi bersama perwakilan orangtua dari setiap kelas, aparat pemerintah setempat dan tenaga pendidikan dan kependidikan yang terkait.

Pada akhir sesi acara di paparkan beberapa program strategis Wahdah Islamiyah Bantaeng dari WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat dan LPPPQ ( Lembaga Pembinaan dan penjaran pendidikan Alqur'an) dalam bentuk program Dirosa dan tahsin yang di sampaikan oleh Wakil ketua DPD ustadz Alif Kurnia, S.Pd.I dengan harapan agar program turunan dari WIZ dan LPPPQ bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama sekolah.




Citizen: Humas, Mayani, S.Pd., M.Pd. SDIT Al-Ihsan WI Bantaeng

Posting Komentar

0 Komentar