Kemarau Panjang Buat Sebagian Daerah Makassar Kekurangan Air

MAKASSAR, SABDATA.ID – Dampak kemarau panjang menyebabkan masyarakat Perumahan Bukit Baruga kesulitan mendapatkan air bersih, setelah mendapatkan pemadaman listrik bergilir kini kesulitan mendapatkan air bersih.

Sejak Jumat 13 Oktober lalu hingga hari ini pun warga baruga masih saja kesulitan mendapatkan air bersih ini salah satu dampak kemarau panjang yang membuat beberapa tampungan air kekeringan.

Warga baruga harus antri untuk mendapatkan air demi memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari air yang didapatkan pun tidak seperti air biasanya yang mereka dapat air yang keruh dan sedikit berpasir.

“25 tahun saya tinggal di baruga baru kali ini mati air sampai segininya,” ungkap ibu firda salah satu masyarakat baruga.

Per hari senin kemarin air sempat mengalir deras pada keran rumah masyarakat baruga tetapi air yang keluar dipenuhi dengan pasir coklat dan tidak layak pakai, tetapi lama kelamaan air bersih pun mulai bisa didapatkan walaupun tidak begitu bersih dan keran pun mengalir tetapi masih terbilang sedikit.

Ini bukan kesalahan dari pihak Baruga maupun PDAM tetapi ini pure faktor alam yang tidak dapat diprediksi oleh siapapun dapar terjadi, kini masyarakat hanya berdoa dan terus menunggu datangnya hujan serta pergantian musim.

Kesulitan air bersih tidak hanya terjadi pada perumahan bukit baruga saja tetapi Antang dan sekitarnya, sebagian besar masyarakat Makassar menunggu datangnya hujan karena sudah lama merasakan kemarau yang berkepanjangan.




Citizen: Ummi Hany Putri Zhakila

Posting Komentar

0 Komentar