HMJ Ilmu Perpustakaan Sukses Gelar Seminar pada Kegiatan Sesamata fest III

MAHASISWA, SABDATA.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Simposium Nasional di Auditorium II Kampus UINAM.(10 Oktober 2023).

Seminar ini membahas tentang Undang- Undang No.43 Tahun 2007 sebagai upaya mengimplementasikan undang-undang tersebut dan dapat terwujud tidak hanya naskah teks dan undang undang saja”, ungkap ketua panitia Muhammad Adiyaksa.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dr. Ade Abdul Hak, S.Ag., S.S., M. hum sebagai (Dewan Penasehat Asosiasi Dosen Ilmu Perpustakaan pendidikan Tinggi Keagamaan Islam), Dr. Nurcahyo, S.S., M. Si. Sebagai (Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Perpustakaan Nasional).

Kemudian Dr. Firman Hadiyansyah, M. Hum. Sebagai (Dewan Penasehat Forum Taman Baca Masyarakat, Dr. Muh Quraisy Muhtar., S. Sos., M. Hum sebagai (Ketua Umum Ikatan Perpustakawan Indonesia Sulawesi Selatan).

kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa dan Pustakawan yang ikut serta dalam kegiatan simposium nasional indonesia library club tersebut

Ketua Umum Ikatan Perpustakawan Indonesia Sulawesi Selatan Dr Muh Quraisy Muhtar., S. Sos., M. Hum menjelaskan berbagai pengalamannya mengenai kepustakawanan.

Yaitu bab 1 pasal yang menurutnya sudah kuno yaitu pustakawanan adalah seorang yang memiliki kompetensi yang diperoleh melalui pendidikan,” jelasnya.

Menurutnya, tugas kita disini untuk memastikan bahwa ada satu lagi undang” yg akan dibuat/direvis yakni undang” kepustakawanan,“ tutupnya. 

Kemudian menurut adiyaksa, keadaan perpustakaan sekarang itu kurang ideal dan dipandang sebelah mata sama banyak orang. 

Ia menambahkan bahwa dengan acara ini perpustakaan dapat dianggap bukan hal yang tabu dan bisa menjadi sesuatu yang lebih menarik untuk ditinjau", pungkasnya.







Citizen: Mubarak Imran

Posting Komentar

0 Komentar